Mengintip Lebih Dekat Ponsel Metal Galaxy F

Jakarta - Isu seputar Galaxy F terus menguat. Perangkat ini digadang-gadang bakal lebih mewah ketimbang Samsung Galaxy S5. Terlebih material pembungkusnya menggunakan bahan metal, bukan plastik.

Galaxy F disebut sebagai jawaban Samsung atas kritik yang menerjang soal kebiasaan vendor asal Korea Selatan itu yang masih saja setia dengan material plastik.


Sampai akhirnya Samsung menggarap Galaxy F yang dianggap sebagai versi mewah dari Galaxy S5. Selain material pembungkusnya yang beda, Galaxy F dilengkapi dengan display QHD Super Amoled, serta chipset Snapdragon 805 dengan RAM 3GB.


Dalam bocoran gambarnya yang muncul baru-baru ini di GSMArena, Galaxy F hadir dengan bezel yang tipis. Di bagian sisinya pun tampak material metal yang menyilaukan.


Bocoran gambar lainnya yang diumbar @evleaks menunjukkan tampang Galaxy F yang lebih jelas lagi. Malah sekilas, sangat mirip dengan Galaxy S5.


Samsung sendiri masih belum bersuara soal ponsel mewahnya ini. Jangankan harga dan tanggal rilisnya, pengguna sepertinya memang dipaksa untuk penasaran sampai hari kelahirannya.


Namun bukan berarti Galaxy F cuma isapan jempol. Sebelumnya, kepastian Galaxy F dibuktikan dengan kemunculan dokumen persetujuan Federal Communications Commision (FCC) Amerika Serikat (AS) atas perangkat ini.


SM-G906S, G906K dan G906L, semua nama kode tersebut diyakini adalah varian dari Galaxy F. Ketiganya beberapa waktu lalu telah lolos pengujian dan sertifikasi FCC AS.


Yang menarik, pada dokumen tersebut tampak diagram yang memperlihatkan ukuran dimensi handset. Handset yang disebut sebagai Galaxy S5 Prime ini berukuran 72,5 x 142mm, sama dengan Samsung Galaxy S5.


(ash/yud)