#AkhirnyaMilihJokowi Mendunia

Jakarta - Kehebohan terjadi di Twitter sejak kemarin hingga pagi ini. Gerakan memilih Jokowi lewat hashtag #AkhirnyaMilihJokowi menjadi trending topic dunia. Artis yang meramaikannya mulai dari Sherina hingga Sophia Latjuba.

Hingga pukul 10.21 WIB, Jumat (4/7/2014), gerakan tersebut masih masuk dalam 10 besar terpopuler dunia. Para pengguna Twitter masih membicarakannya, terutama karena ada sejumlah artis yang baru menyatakan dukungannya.


Para artis tersebut antara lain: Acha Septriasa, Ringgo Agus Rahman, Gita Gutawa, Andien, Tika Panggabean, Omesh, Sophia Latjuba, dan Sherina. Mereka punya jutaan followers yang membuat suasana di media sosial itu semakin heboh.


"Udah nggak jamannya anak muda apatis sama negara. Yuk! Saya #AkhirnyaMilihJokowi," demikian isi kicauan Sherina di akunnya @sherinnasinna 19 jam lalu.


"Tanpa mengurangi rasa hormat kpd Pak Prabowo, Pak Hatta dan pengikutnya. #akhirnyamilihjokowi" demikian twit @sophialatjuba. Dia juga memasang foto dengan logo nomor dua di sampingnya.


Selain para artis muda yang baru menyuarakan pilihannya, kehebohan di Twitter juga muncul setelah media Jakarta Post mendeklarasikan diri untuk mengendorse Jokowi. Sikap ini jadi perhatian tersendiri dari para pendukung Jokowi-JK.


Lalu, ada juga video '60 detik buat kamu yang masih bingung' yang berisi testimoni dari para selebtweet hingga artis yang mendukung Jokowi. Mereka mengungkapkan alasannya mendukung sang capres nomor 2.


(mad/ash)