Whatsapp Selamatkan Nyawa Pria Ini

Jakarta - Nyawa pria ini hampir saja melayang. Tapi beruntung, sebuah foto yang ia kirim melalui WhatsApp berjasa besar menyelamatkan jiwanya. Bagaimana ceritanya?

Awalnya, Gaurav Arora dan rekannya Priyank Sharma, berpetualang mendaki bebatuan di wilayah Madhugiri, India. Merasa lelah, Priyank memilih istirahat di tengah pendakian, sedangkan Gaurav jalan terus.


Beberapa jam pun berlalu. Priyank merasa curiga karena Gaurav tidak juga memberinya kabar. Gaurav yang berprofesi sebagai karyawan TI itu hanya mengirim sebuah foto di WhatsApp yang tampaknya adalah lokasi dia menghilang.


Priyank lantas turun dan menunjukkan foto tersebut pada polisi. Beruntung, polisi mampu mengenali lokasi di mana Gaurav hilang. Gaurav akhirnya ditemukan dalam keadaan terluka parah karena jatuh sehingga hanya mampu mengirim pesan WhatsApp itu untuk meminta pertolongan.


"Kami melihat pemandangan kota Madughiri tampak di foto itu dan berdasarkan informasi ini, kami berhasil mencapai lokasi korban, di mana dia terjatuh," kata Girish Nayak dari kepolisian setempat, seperti dikutip detikINET dari Indian Express, Rabu(2/7/2014).


Gaurav saat ini sedang dalam tahap pemulihan di rumah sakit Bangalore. WhatsApp telah berjasa menyelamatkan nyawanya.


(fyk/tyo)