HP Luncurkan Printer Hemat untuk UKM

Mumbai - Hewlett-Packard (HP) meluncurkan aneka produk baru dalam hajatan HP Asia Pacific & Japan Media Summit 2014. Salah satunya adalah printer hemat yang diklaim cocok untuk bisnis usaha kecil dan menengah (UKM).

Produk tersebut diberi nama HP Officejet Pro dan HP Officejet Wide Format, yang bisa membantu bisnis UKM mencetak dokumen berkualitas profesional dengan lebih mudah dan murah.


"HP berkomitmen untuk menyediakan solusi pencetakan yang efektif dan hemat biaya untuk usaha kecil dan menengah," ungkap Leong Han Kong, vice president, Printing System HP Asia Pacific and Japan, di Mumbai, India, Rabu (2/7/2014).


Printer HP Officejet Pro 6830 e-All-in-One ini menghasilkan cetakan berkualitas laser dengan biaya per halaman 50% lebih rendah dibandingkan pencetak laser warna dengan kecepatan pencetakan hingga 18 halaman per menit.


Perangkat baru ini dapat digunakan untuk memindai langsung ke USB flash drive atau email melalui sistem komputasi awan, langsung dari layar sentuh berwarna ukuran 2,65 inci dengan dukungan gerakan (gesture-enabled). Pengguna juga dapat menghemat hingga 50% kertas dengan fitur pencetakan dua sisi otomatis.


Sementara mesin pencetak HP Officejet 7612 Wide Format e-All-in-One menawarkan opsi pencetakan dengan format lebar yang serba guna, agar UKM dapat menghasilkan brosur, selebaran, dan berbagai materi pemasaran lainnya tanpa bingkai dengan berbagai pilihan ukuran dari 3x5 inci hingga 13x19 inci.


Pengguna juga dapat memindai dokumen besar dalam satu waktu dengan kaca berukuran 11x17 inci. Perangkat ini juga dilengkapi dengan feeder dokumen otomatis dan membantu pengguna menghemat hingga 40% energi dengan fitur Schedule On dan Schedule Off.Next





(ang/ash)