Ponsel Jadul Nokia Dijual Rp 16 Juta

Jakarta - Sepertinya masih banyak orang berminat dengan ponsel model lama, sebelum era smartphone bergeliat seperti sekarang. Pengelola website yang satu ini sepertinya sadar benar akan hal itu dan menjual ponsel jadul dengan harga tinggi.

Ya, sebuah website yang berbasis di Prancis bernama Vintage Mobile menjual ponsel jadul yang dulu pernah populer. Kebanyakan berasal dari era 2000-an ketika nama-nama seperti Nokia atau Motorola masih berjaya.


Beberapa yang dijual di sini adalah ponsel lama model langka sehingga dibanderol lumayan mahal. Seperti ponsel Nokia 8800 Arte Carbon yang dijual 1.000 euro atau di kisaran Rp 16,3 juta.


Ponsel lain banderolnya macam-macam. Mungkin tergantung kelangkaannya dan sebaik apa kondisinya. Beberapa masih lengkap dengan dus dan berbagai aksesoris. Pihak situs menyatakan sebagian ponsel dalam keadaan refurbished alias diperbaiki kondisinya.


Cukup banyak model ponsel jadul yang ditawarkan oleh website bersangkutan. Contohnya ponsel legendaris seperti Nokia 3310 dijual sekitar Rp 570 ribu. Sedangkan Nokia 6600 dijual di kisaran Rp 1,7 juta. Demikian seperti dikutip detikINET dari BGR, Kamis (3/7/2014).

(fyk/ash)