Apple Store Berjaya, Samsung Store Terkapar

London - Samsung pernah mencoba mengikuti jejak kesuksesan dari Apple Store dengan membangun Samsung Experience Store di Inggris. Sayangnya, tanda-tanda ketidaksuksesan toko ini mulai terlihat.

Pasalnya, toko Samsung yang ada di mal terbesar di Eropa, London Westfield Stratford City telah resmi ditutup. Dan bahkan, bangunan fisiknya sudah ada yang mulai dibongkar.


Sementara dikatakan oleh pihak Samsung, ditutupnya toko mereka di London tidak akan memengaruhi 9 toko yang tersebar di kota lainnya dan terus berkomitmen untuk melayani pelanggan. Demikian seperti detikINET kutip dari The Verge, Selasa (30/12/2014).


Samsung Experience Store sendiri memiliki banyak kemiripan dengan Apple Store. Salah satunya adalah pemilihan lokasi yang strategis dan prestisius di London. Termausk bentuk isi dalam toko itu sendiri.


Ya, sementara ini Apple sudah mengoperasikan toko fisiknya di Inggris dengan total 38 unit. Termasuk tiga di antaranya berada di daerah elit, seperti Convent Garden, Regent Street dan White City.


(tyo/rou)