Animator ITB Diajak Magang di Walt Disney

http://us.images.detik.com/content/2013/10/28/398/angdiwaltdisneycompanysingapura.jpgTim Gerebek Studio dari ITB (dok. CCA)


Jakarta - Baros International Animation Festival 2013 (BIAF 2013) yang digelar di Baros, Cimahi pekan lalu, membuka jalan animator lokal untuk go international. Sekelompok tim animator Indonesia mendapat kesempatan magang di Walt Disney.

Gerbek Studio, demikian nama tim animator yang beruntung tersebut, terdiri dari para mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). Ajakan magang di Walt Disney Singapura selama sebulan adalah hadiah bagiMuhammad Hazmi Thariq, Luqman Raharjo, Narendra B Adi dan Samuel Aswin sebagai pemenang di kategori pemula.


Walt Disney Company sendiri mengaku merasa terhormat bisa ikut ambil bagian di BIAF 2013. Disney berharap, dalam waktu dekat akan lebih banyak lagi para animator asal Indonesia yang berkiprah di dunia internasional.


BIAF 2013 memang ditujukan untuk menciptakan peluang pasar animasi baik domestik, maupun global. Dari acara ini diharapkan dapat terjalin komunikasi antar insan animasi di tanah air, juga mengukuhkan Cimahi sebagai pusat produksi animasi dan industri kreatif di Indonesia.


Di tahun pertamanya, acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota Cimahi bersama dengan Cimahi Creative Association (CCA) ini berhasil menggandeng beberapa negara seperti Belanda, Prancis, Mesir, Malaysia, Singapura, dan juga Malaysia untuk ikut berpartisipasi.


"Sangat puas dengan antusiasme para pengunjung hingga acara berakhir. Kami harapkan di tahun depan acara ini akan mendapatkan dukungan yang jauh lebih besar dari sekarang," kata Ketua CCA Rudy Suteja melalui keterangannya kepada detikINET, Senin (28/10/2013)


Bertempat di Simply Valore Hotel-The Edge Block, 23-26 Oktober 2013 lalu, BIAF 2013 memiliki sejumlah rangkaian kegiatan menarik yang bervariasi antara lain workshop, talk show, business meeting, kompetisi, dan pameran.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!