Bos Hardware Apple 'Dibajak' Tesla

Jakarta - Setiap orang mungkin membayangkan bagaimana jika Apple terlibat dalam pengembangan mobil. Saat ini, ada perusahaan pembuat mobil yang mengambil keuntungan dari keahlian karyawan Apple. Siapa itu? Jawabannya adalah Tesla Motor.

CEO Tesla Motor, Elon Musk baru saja mengumumkan bahwa produsen mobil listrik itu merekrut Doug Field. Field selama ini menjabat sebagai Vice President Hardware Engineering Mac di Apple. Field akan memimpin divisi pengembangan mobil Tesla.


Field datang ke Apple dari Segway pada 2008. Ia juga merupakan orang yang cukup dikenal dalam industi otomotif, dan pernah menjadi teknisi di Ford pada tahun 1980an.


"Doug telah menunjukkan kepemimpinan dan talentanya dalam mengembangkan produk yang luar biasa, termasuk membuat komputer terbaik di dunia," ujar Musk di situs resmi Tesla.


"Masa depan Tesla akan bergantung pada teknisi yang bisa membuat karya inovatif dan berteknologi maju di dunia. Pengalaman Doug dalam dua perusahaan besar, elektronik dan otomotif akan membuatnya sangat penting dalam tim kami," ujarnya.


Field di Apple juga berperan dalam pengembangan MacBook Air, MacBook Pro, dan iMac model terbaru.


Field mengatakan bahwa ia tidak pernah membayangkan meninggalkan Apple. Tetapi saat ini ia sangat bangga bisa bergabung dengan perusahaan yang ia sebut perusahaan otomotif berteknologi tinggi pada zaman modern.


(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!