Gandeng Getty Images, Pinterest Ungkap Asal Usul Foto

Jakarta - Kerjasama dengan Getty Images dilakukan Pinterest untuk memberikan layanan yang lebih baik pada penggunanya. Sekarang, saat pengguna melakukan pin pada foto yang berasal dari agensi foto tersebut, maka mereka akan bisa melihat metadatanya.

Metadata yang dimaksud berisikan sejumlah informasi penting terkait foto, termasuk deskripsinya, sang fotografer dan tanggal pengambilan foto. Untuk menyajikan data tersebut, Pinterest akan membayar Getty, meskipun nilainya tidak mereka beberkan.


Getty Images sendiri merupakan salah satu agensi foto terbesar yang memiliki koleksi foto dari banyak kontributor. Dikutip dari TopNews, Senin (28/10/2013), koleksinya dilaporkan mencapai hampir 80 juta still image dan 50.000 jam film footage.


Michael Yamartino, product manager Pinterest mengatakan bahwa semakin banyak yang diketahui dari sebuah pin, maka pin tersebut akan makin berguna bagi pengguna. "Itu sebabnya kami bekerja sama dengan partner untuk mendapatkan lebih banyak data di Pinterest," tukasnya.


Kerjasama ini dirampungkan tak lama berselang setelah Pinterest mengumumkan pendanaan yang membuat perusahaan tersebut bernilai USD 3,8 miliar. Menjalin kerjasama dengan Getty Images juga dinilai merupakan langkah yang tepat untuk mencegah isu hak cipta yang berpotensi muncul.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!