Gerbek Studio: dari Cimahi Menuju Walt Disney

http://us.images.detik.com/content/2013/10/28/398/143448_isneycompanysingapura.jpgTim Gerebek Studio dari ITB (dok. CCA)


Jakarta - Mendapat kesempatan untuk magang di perusahaan sebesar Walt Disney tentunya sebuah kesempatan emas bagi para animator pemula. Tak terkecuali tim Gerbek Studio, animator lokal dari Bandung yang baru sekali-kalinya ikut lomba animasi.

"Senang dan tegang. Senang karena menang kompetisi tapi deg-degan karena gak ada persiapan. Nggak tahu apa-apa, tahu-tahu menang, lalu disuruh ke sana (magang di Walt Disney.-red)," kata Muhammad Hazmi Thariq, salah satu anggota tim Gerbek Studio, kepada detikINET, Senin (28/10/2013).


Diakuinya, bersama tiga temannya Luqman Raharjo, Narendra B Adi dan Samuel Aswin, mereka tidak punya persiapan khusus ketika mengikuti Short Movie Idea Competition yang digelar di Baros International Animation Festival, di Cimahi pekan lalu.


Namun siapa sangka, karya mereka yang berjudul Dongeng Hutan menarik perhatian juri di antara karya 23 tim lain dari berbagai kampus di Indonesia. Penilaian terhadap design, originalitas dan cerita mereka unggul. Sebagai hadiahnya, para mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) ini diajak magang di Walt Disney Singapura selama sebulan.


"Kemarin itu kami baru sampai eksekusi pra-produksi. Kami dapat tugas untuk animasi yang kemarin dilombakan. Kalau bagus, nanti dapat spot di Disney Channel," papar Hazmi.


Ke depannya, dituturkan Hazmi mereka menjadi semakin tertarik dengan semua hal yang mengandung storytelling termasuk animasi. Namun karena Gerbek Studio awalnya bermula dari karya komik, mereka tak ingin terpatok hanya di animasi.


"Mudah-mudahan kami menemukan jalan kami di sini," tutupnya.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!