'Steve Jobs' Gabung Lenovo

Jakarta - Kejutan kecil datang dari Lenovo yang baru saja memamerkan karyawan baru mereka. Bagi sebagian orang, nama Ashton Kutcher mungkin tak asing lagi.

Ya, ialah karyawan baru yang dimaksud. Pria yang kerap nongol di layar lebar ini telah ditunjuk menjadi product engineer perusahaan komputer dari China tersebut.


"Ucapkan selamat datang pada karyawan terbaru kami. @aplusk #lenovo #betterway" demikian kata sambutan yang ditweet Lenovo di akunnya.


Dikutip dari Mashable, Rabu (30/10/2013), hal ini merupakan salah satu upaya menyambut acara global streaming #Betterway di Los Angeles. Dalam hajatan pengenalan produk-produk Lenovo terbaru itu Ashton Kutcher akan ikut berpartisipasi.


Kutcher dipercaya untuk mengumumkan piranti Yoga Tablet dan setelah itu ia akan langsung terbang ke China guna bertemu dengan teknisi dan petinggi Lenovo.


"Lenovo membuat perangkat keras yang benar-benar bagus," tukas jebolan Biochemical Engineering di University of Iowa itu. Ia juga diminta memberikan nasihat mengenai desain dan software Lenovo Yoga Tablet.


Meski meyandang status aktor, sebenarnya Ashton Kutcher sudah lama terjun di jagat teknologi. Mantan pasangan Demi Moore ini merupakan co-founder A-grade Investments, yang menanamkan investasi dan bekerjasama dengan Airbnb, Foursquare, Spotify, Uber, dan lain-lain.


Namun dengan memperkuat tim Lenovo, agaknya sebuah ironi bagi Kutcher yang baru saja berperan sebagai Steve Jobs di film biopic pendiri Apple itu.


Foto Terkait: Steve Jobs vs Ashton Kutcher, Mirip Gak Ya?

(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!