Galaxy Grand Prime, Jagoan Selfie Samsung

Jakarta - Samsung memperkenalkan jagoan barunya di segmen smartphone menengah. Galaxy Grand Prime, begitu namanya, dibanderol cukup terjangkau dan coba mengunggulkan kamera depan mumpuni untuk kegiatan selfie.

Sesuai peruntukannya untuk kelas menengah, Grand Prime mengusung spesifikasi tidak terlampau hebat, tapi lumayan juga. Ia memiliki bentang layar 5 inch resolusi qHD 960x540 pixel.


Kamera depannya yang beresolusi 5 megapixel diharapkan mumpuni untuk aktivitas selfie. Dibekali dengan luas angle 85 derajat sehingga memudahkan selfie berkelompok dengan latar belakang lebih luas.


Resolusi kamera depan 5 megapixel itu boleh dibilang masih langka di antara jajaran smartphone keluaran Samsung. Bahkan seri high end seperti Galaxy Note 4 pun kamera depannya punya resolusi lebih rendah.


Spek lainnya meliputi prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad core 1,2 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, slot microSD, kamera utama 8 megapixel dengan LED Flash, baterai 2600 mAh, serta sistem operasi Android 4.4 KitKat.


Desainnya sendiri masih khas ponsel Samsung selama ini. Grand Prime sudah beredar di Indonesia dan dibanderol di kisaran harga Rp 2,7 juta.


Peluncuran Grand Prime ini diwarnai kampanye promosi bertajuk #CaptureYourBigness di mana Samsung mengadakan coaching clinic bagi kaum muda terpilih yang sedang mencoba merintis bisnis. Grand Prime sendiri memang diklaim cocok untuk kaum muda seperti itu.


"Dengan layar lebarnya dan reasonable harganya serta kamera cukup baik, maka Grand Prime ini mendukung pelaku bisnis pemula dalam menjalankan bisnisnya," klaim Vebbyna Kaunang, Marketing Director Samsung di Jakarta, Rabu (17/12/2014).


(fyk/ash)