Path Datang, Yahoo Hengkang

Jakarta - Penutupan kantor Yahoo Indonesia di akhir tahun 2014 masih menyisakan tanda tanya. Terlebih, pemain internet dunia lainnya justru lagi semangat-semangatnya mengekspansi Indonesia.

Salah satunya adalah Path. Pendiri Path Dave Morin sudah menegaskan bakal membuka markasnya di Indonesia. Hal itu sudah disampaikan langsung ke Menkominfo Rudiantara beberapa waktu lalu.


Bak gayung bersambut, menkominfo bahkan mengaku ‎bertingkah layaknya salesman saat lobi-lobi dengan bos besar Path.


"Saya minta Path berbisnis lebih banyak di Indonesia, apa yang dibutuhkan untuk itu, akan kita bantu. Saya bilang ke Dave, Indonesia pasar yang menjanjikan untuk mereka," kata Rudiantara.


Proses pendirian kantor Path sendiri masih terus dipersiapkan. Salah satunya adalah dengan mencari sosok penting untuk menduduki kursi Country Manager Path Indonesia.


Shehab Hamad, Product Manager Path dalam kesempatan berbeda menyebut jika Indonesia merupakan negara dengan pangsa pasar yang sangat besar dan mereka sangat tertarik dengan hal ini.


Ekspansi bisnis yang dilakukan di Indonesia ini merupakan kali pertama bagi Path untuk memperluas bisnis di luar negeri asalnya, Amerika Serikat.Next


(ash/fyk)