Bagaimana Nasib Karyawan Yahoo Indonesia?

Jakarta - Di mana-mana, setiap ada penutupan kantor pasti yang menjadi korban adalah para karyawan. Begitu juga dengan Yahoo Indonesia yang bakal menutup markasnya pada akhir tahun ini.

Menurut Barsha Panda, Head Corporate Communications Yahoo India & South East Asia, semua karyawan Yahoo Indonesia bakal diperlakukan dengan respek dan adil.


"Beberapa karyawan telah diberi penawaran untuk relokasi (pindah), tergantung dari kebutuhan bisnis Yahoo," lanjtu Barsha kepada detikINET, Rabu (17/12/2014).


Sayang, juru bicara Yahoo ini tak mau mengungkap ada berapa banyak karyawan Yahoo Indonesia yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK).


Namun sumber detikINET menyebut, sebagai imbas dari penutupan kantornya, sebagian besar karyawan Yahoo Indonesia sudah angkat kaki alias pindah ke perusahaan lain sebelum perusahaan resmi tutup.


"Sudah dari beberapa waktu lalu banyak yang pindah. Mulai dari bagian editorial, IT dan sales. Tapi ada juga yang mendapat tawaran pindah ke Singapura," kata sumber tersebut.


Tak lupa, Barsha yang menjadi juru bicara Yahoo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para karyawan Yahoo Indonesia selama ini.


"Kami berterima kasih kepada para karyawan untuk komitmen, kerja keras dan kontribusi mereka kepada Yahoo selama bertahun-tahun," tutup Barsha.


(ash/tyo)