Rumah Super Mewah Kreator Minecraft

http://us.images.detik.com/content/2014/12/20/654/mine2.jpgBocoran foto mansion mewah kreator Minecraft. (Ist.)


Jakarta - Kreator game Minecraft, Markus 'Notch' Persson membeli mansion di kawasan Beverly Hills, California seharga USD 70 juta. Ia memboyong properti termahal di Beverly Hills tersebut setelah mengalahkan penawaran pasangan Beyonce dan Jay-Z.

Kesepakatan tersebut dilaporkan akan rampung dalam waktu enam hari. Dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (20/12/2014), tak sekadar membeli rumah super mewah, Notch turut memboyong isi mansion tersebut, termasuk perabotan mewah dan beberapa peti sampanye.


Bangunan seluas 2.136 meter persegi ini tak hanya menawarkan pemandangan indah Los Angeles, namun juga pemandangan Samudera Pasifik.


Bila memperhatikan bocoran fotonya, mansion tersebut memiliki jendela kaca otomatis dengan panjang seluas 16,46 meter yang tersambung dengan kolam renang.


Jendela kaca otomatis tersebut dapat dikendalikan dengan menggunakan iPad. Mansion ini juga memiliki berbagai macam hiburan, seperti bar, candy room, serta bioskop pribadi dengan 18 kursi.


Dan yang lebih glamor lagi, mansion Notch punya 8 kamar tidur dan 15 kamar mandi yang semuanya dilengkapi dengan toilet bermerk Toto Neorest seharga USD 5.600 atau sekitar Rp 67.200.000 di masing-masing kamar mandi.


Selain sebagai perancang game Minecraft, Notch tak lain adalah salah satu pendiri dari studio game yang berbasis di Swedia, yakni Mojang.


Sebagai salah satu petinggi, Notch punya 70% saham di Mojang yang mana telah diakuisisi oleh Microsoft pada bulan September 2014 seharga USD 2,5 miliar. Notch dietimasi mengantongi sekitar USD 1,75 miliar dari hasil akuisisi tersebut.


(ash/ash)