Markas Tutup, Yahoo Pantau Indonesia dari Singapura

Jakarta - Dengan menutup kantornya di Indonesia, bukan berarti Yahoo sepenuhnya pergi. Produk dan layanan Yahoo tetap bisa dinikmati pengguna di Tanah Air.

Hanya saja untuk selanjutnya, segala aktivitas Yahoo di Indonesia bakal dipantau dan dikendalikan oleh kantor Yahoo di Negeri Singa.


"Yahoo tetap berkomitmen di Indonesia dan melanjutkan untuk menawarkan produk berkualitas dengan pengalaman menakjubkan kepada pengguna dan mitra pengiklan kami," kata Barsha Panda, Head Corporate Communications Yahoo India & South East Asia.


"Namun produk dan layanan Yahoo untuk market Indonesia selanjutnya bakal di-support dari kantor regional kami di Singapura," lanjutnya kepada detikINET, Jumat (17/12/2014).


Tak lupa, Barsha yang menjadi juru bicara Yahoo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para karyawan Yahoo Indonesia selama ini.


"Kami berterima kasih kepada para karyawan untuk komitmen, kerja keras dan kontribusi mereka kepada Yahoo selama bertahun-tahun," tutupnya.


Yahoo sendiri telah memastikan bakal menutup markasnya di Indonesia pada akhir tahun 2014 ini. Padahal ketika pertama kali isu ini menyeruak, Yahoo sempat membantah kabar penutupan kantor ini.


"Kita memastikan bahwa Yahoo berada pada jalur pertumbuhan yang berkelanjutan, kami terus melihat area bisnis kami di mana kita dapat mencapai efisiensi yang lebih besar, kolaborasi dan inovasi dengan mempersatukan model operasional kami," kilah Barsha saat dikontak detikINET di awal November.


(ash/tyo)