Oppo Perkenalkan Portabel Amplifier

http://us.images.detik.com/content/2014/12/20/317/opamp46.jpgAmplifier portable Oppo HA-2.


Jakarta - Meski terlihat lebih agresif di pasar ponsel, Oppo tak lantas meninggalkan segmen audiovisual. Headphone amplifier portable yang diberi nama Oppo HA-2 adalah buktinya.

Amplifier ini ditargetkan kepada kalangan penggila audio yang mendambakan kualitas suara premium. Sebelumnya Oppo sudah memproduksi amplifier HA-1, namun tidak bersifat portable. HA-2 merupakan produk amplifier headphone portable pertama dari vendor asal China itu.


HA–2 Memiliki dimensi 136x68x12 mm. Ukuran ini menjadikan HA-2 sangat serasi disandingkan dengan smartphone maupun portable media player.


HA-2 merupakan Amplifier Class AB dengan dukungan fungsi USB DAC. Seperti Oppo HA-1, HA-2 juga menggunakan ESS SABRE 9018 sebagai chip untuk mengkonversi sinyal digital ke analog. DAC ini sudah support resolusi suara 384khz PCM dan DSD256 Audio Interface.


HA-2 mempunyai tiga input berbeda yang mempunyai fungsi sendiri-sendiri. 3.5 mm input bekerja pada kebanyakan player yang tidak mempunyai digital output. Sedangkan USB dapat digunakan untuk perangkat Apple (iPhone dan iPod) dan micro USB bisa digunakan untuk digital input pada smartphone yang memiliki dukungan terhadap USB on the Go.


Oppo HA-2 akan diperkenalkan pada Januari 2015 mendatang. Kemungkinan OPPO akan memasarkan portable amplifier ini ke kalangan audiophile dengan harga kisaran Rp 5 juta.


(ash/ash)