Dapat Modal Rp 3 Triliun, Naik Taksi Ini Bisa Gratis

Jakarta - GrabTaxi lagi happy karena baru saja dapat suntikan modal USD 250 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun dari SoftBank Corp dalam putaran pendanaan seri D. Untuk merayakannya di Indonesia, pengguna aplikasi pemesanan taksi ini bisa naik taksi gratis untuk rute perjalanan dalam kota.

"Sejak pertama meluncurkan aplikasi kami di Jakarta, kami telah disambut dengan baik dan ramah," kata Kiki Rizki, Head of Marketing GrabTaxi Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (21/12/2014).


Dijelaskan olehnya, pengguna GrabTaxi yang beruntung akan mendapat kesempatan memenangkan perjalanan gratis dengan kendaraan khusus yang menampilkan ikon Happy Boy setiap melakukan pemesanan.


Dalam program yang diberi nama GrabTongan ini (plesetan dari kata gratisan), pengguna aplikasi ini bisa mendapatkan hadiah Rp 250,000 tunai setiap harinya dengan menyebarkan foto seru mobil GrabTongan di media sosial dengan menggunakan hashtag #GrabTongan. Promo ini berakhir 12 Januari 2015.


Program lainnya diperuntukkan untuk traveler yang hendak liburan ke luar Jakarta. Mereka yang menggunakan GrabTaxi menuju bandara Soekarno-Hatta hanya akan dikenakan tarif rata Rp 75,000. Lebih murah dari tarif biasanya yang berkisar Rp 90,000 hingga Rp 250,000.


Namun untuk bisa dapat tarif flat ini, penumpang harus membeli voucher tarif rata ke bandara terlebih dulu dari Groupon. Voucher ini dijual mulai 22 hingga 24 Desember 2014. Sementara masa penggunaannya adalah dari 23 Desember 2014 hingga 3 Januari 2015.


Kedua promo akhir tahun ini menjadi salah satu cara bagi GrabTaxi agar bisa lebih agresif di pasar Indonesia, khususnya agar tak kalah bersaing dengan aplikasi sejenis macam UberTaxi. Next


(rou/rou)