Lenovo: Ponsel 4G Murah? Nanti Dulu Lah

http://us.images.detik.com/content/2014/12/18/317/110938_jd.jpgJD. Howard (alif/detikINET)


Jakarta - Ponsel 4G ramah kantong belum menjadi prioritas utama Lenovo. Vendor asal China ini masih wait and see melihat perkembangan pasar.

JD. Howard, Lenovo VP Mobile Internet dan Digital Home Business Group Asia Pasifik mengatakan, Lenovo belum ada rencana untuk merilis ponsel ponsel 4G untuk kelas low-end di awal tahun 2015.


"Tergantung dari situasi, kalau memang permintannya banyak ya kami akan memikirkan kembali untuk merilis ponsel 4G LTE murah," ujarnya saat ditemui media di Jakarta.


Sejauh ini, portofolio Lenovo di segmen 4G memang belum banyak. Tepatnya baru ada dua seri, Vibe Z2 Pro dan Vibe X2.


"Tapi untuk Lenovo Vibe X2 di Indonesia belum 4G LTE," lanjutnya.


Namun di tahun 2015, JD menyebut Lenovo ingin lebih mendukung kebutuhan masyarakat akan ponsel 4G LTE dengan menggelontorkan sedikitnya tiga seri ponsel 4G.


Tiga seri ponsel 4G itu ditujukan untuk segmen menengah ke atas. Untuk strategi pemasarannya sendiri, Lenovo membuka peluang untuk menggandeng operator tertentu untuk memberikan paket bundling.


"Belum tahu operator mana yang akan kami gandeng. Nanti akan kami kabari lebih lanjut," pungkas Miranda Vania Warokka, MIDH Marketing Manager Lenovo Indonesia dalam kesempatan yang sama.


(ash/ash)