Lollipop Lebih Seksi Ketimbang iOS 8

Jakarta - Sistem operasi Android dan iOS sejatinya punya kelebihan masing-masing. Namun untuk urusan tampilan, Lollipop ternyata dianggap lebih seksi dibanding iOS 8. Setidaknya hal itu dibuktikan oleh sebuah polling yang diikuti oleh sekitar 29 ribu pemilih.

Android 5.0 Lollipop berhasil mendulang pemilih hingga 21 ribu orang dalam penentuan tersebut. Sementara iOS 8 memang harus mengaku kalah karena tertinggal jauh dari OS besutan Google dengan jumlah pemilih yang hanya sekitar 8 ribuan.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (19/12/2014), ada 6 kategori yang ‘dilombakan’ dalam polling tersebut yakni better home dan lock screen, widgets, better multi-tasking, better contacts app, better text messaging experience, dan camera app interface.


Lima dari enam kategori tersebut pun sukses dimenangkan oleh Lollipop dengan presentase pemilih yang rata-rata tembus di atas 70%.


Namun untuk kategori camera app interface, pemilih menganggap punya iOS 8 lebih baik karena ada sekitar 52,8% pemilih yang memilihnya. Sedangkan yang Android hanya dipilih oleh sekitar 47,1% pemilih dari total 4536 pemilih.


Tentu hasil ini tak bisa dijadikan patokan karena sebenarnya masih banyak faktor yang menentukan mana OS yang lebih baik. Atau bisa juga Android unggul karena memang populasi penggunanya yang jauh lebih banyak dibanding iOS. Detail dari jajak pendapat ini bisa dilihat dari foto-foto di bawah artikel ini.


(yud/rou)