Mobil Listrik Rp 80 Juta Xiaomi Siap Mengaspal

Jakarta - Vendor smartphone asal China, Xiaomi, ternyata tak hanya berkutat dalam membuat perangkat mobile. Baru-baru ini dikabarkan Xiaomi siap memproduksi mobil.

Bahkan Xiaomi disebut sudah dalam tahap produksi mobil yang disebut Mistla itu. Dalam membuat mobil perdananya itu, Xiaomi tak sendiri, namun menggandeng produsen mobil asal China, BYD Auto.


Dikutip detikINET dari IB Times, Kamis (18/12/2014), Xiaomi Mistla ini akan masuk dalam kategori mobil mini, yang ukurannya kecil seperi Renault Twingo, Toyota Aygo dan Fiat 500.


Di dalam mobil itu akan dibenamkan infotainment system besutannya sendiri. Tentu saja hasil oprekan Android, seperti MIUI yang mereka buat di smartphone besutannya.


Tidak sekadar mobil mini, kendaraan roda empat ini juga masuk dalam jenis mobil listrik. Ya, mirip dengan mobil listrik besutan Tesla. Dugaan ini semakin kuat, setelah pendiri Xiaomi Lei Jun bertemu dengan pendiri Tesla Elon Musk di Global Mobile Internet Conference tahun lalu,


Mobil Xiaomi tentu saja tidak akan menyasar kelas atas seperti Tesla, namun kalangan menengah. Ini terlihat dari harga Xiaomi Mistla yang dibanderol 4.100 poundsterling atau setara Rp 80 juta.


(tyo/ash)