Keren! Restoran Pac-Man

Jakarta - Bagi Anda pecinta game klasik, pasti tak asing lagi dengan Pac-Man. Ya, karakter game arcade yang tenar di tahun 80-90an itu bakal dijadikan tema sebuah restoran di Chicago, Amerika Serikat.

Mengacu dari laporan Chicago Tribune, restoran yang diberi nama Level 257 oleh Bandai Namco itu dikabarkan siap buka pada Januari 2015.


Restoran yang memiliki luas 3.716 meter persegi itu berlokasi di sebuah tempat yang dulunya dipakai sebagai gudang department store Sears, Woodfield Mall.


Dikutip detikINET dari Gamespot, Kamis (18/12/2014), nama Level 257 sendiri terinspirasi dari level kill screen yang terkenal dalam game Pac-Man, yakni level 256.


Restoran yang dikabarkan akan memiliki 180 tempat duduk ini mengusung konsep high-end lengkap dengan bar dan lounge serta tungku perapian.


Guna memberikan hiburan terbaik kepada para pengunjungnya, Level 257 akan dilengkapi dengan 16 jalur bowling bergaya retro, mesin pinball, tenis meja, dan berbagai macam game arcade dan board game. Akan ada juga toko dimana menjual berbagai macam item dan merchandise berbau Pac-Man.


"Level 257 berusaha untuk mengeksplorasi dampak Pac Man terhadap kehidupan sosial dan budaya pop kita. Mengingatkan kita semua betapa pentingnya bermain dalam kehidupan, dan juga memfasilitasi keinginan kita untuk menghidupkan kembali masa dimana ketika kita bisa berhasil lolos ke level berikutnya," papar Namco dalam keterangannya.


Selain itu, perayaan ulang tahun ke-35 Pac-Man yang jatuh pada bulan Mei rencananya akan diselenggarakan di Level 257.


(ash/ash)