XL Resmi Komersialisasi 4G, Jakarta Tak Masuk

Jakarta - XL Axiata resmi melakukan komersialisasi layanan 4G Long Term Evolution (LTE). Namun yang mengejutkan, tak ada nama Jakarta dalam komersialisasi perdana ini. Lantas kota apa saja yang sudah disambangi 4G XL?

Kota yang dimaksud adalah Bogor, Yogyakarta dan Medan. Sementara untuk Jakarta, statusnya masih sebatas trial alias uji coba.


Untuk membuktikan layanan akses data cepat 4G besutannya, XL pun lantas melakukan video call ke tiga kota tersebut.


Menkominfo Rudiantara juga turut hadir dalam peresmian komersialisasi 4G XL yang dilakukan di La Piaza, Kelapa Gading Jakarta. Orang nomor satu Kementerian kominfo ini berharap teknologi 4G dapat dimanfaatkan lebih dari sekadar video call.


"Saya juga berharap agar operator mengembangkan ekosistem 4G, misalnya dengan memastikan ketersediaan handset 4G. sehingga pelanggan dapat mudah merasakannya," ujar Menkominfo, Jumat (19/12/2014).


Menaggapi hal itu, Dian Siswarini, Group Chief Marketing Officer Axiata mengatakan, XL juga telah menyiapkan paket trade-in bagi pelanggan.


Yakni dengan menukarkan ponsel lamanya dengan bundling ponsel XL yang telah mendukung 4G yang disertai iming-iming diskon menarik.


"Bagi pelanggan XL yang ingin merasakan jaringan 4G LTE juga tinggal menukarkan kartu SIM lama dengan uSIM 4G, gratis!" pungkas Dian.


(yud/ash)