Ponsel 4G LTE Belum Banyak, Ini Jawaban Samsung

Jakarta - Era jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) di Indonesia telah dimulai, dipelopori komersialisasinya oleh Telkomsel. Beberapa produsen smartphone pun telah memiliki smartphone atau 4G LTE, termasuk Samsung.

Tapi boleh dibilang, portofolio smartphone 4G LTE Samsung di Tanah Air belum banyak. Hanya ada Samsung Galaxy Alpha dan tablet Galaxy Tab S yang sudah beredar di Indonesia. Bahkan beberapa smartphone high end belum memiliki konektivitas tersebut.


Pihak Samsung menyatakan sedang mempersiapkan diri memperbanyak ponsel 4G LTE meski masih belum terlalu banyak memberikan informasi. Tapi kemungkinan mulai tahun depan Samsung akan meluncurkannya seiring implementasi 4G LTE yang semakin luas.


"Kita mulai dengan GalaxyTab S dan Galaxy Alpha," kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director Samsung Indonesia di sela peluncuran resmi Galaxy Grand Prime.


"Kapan keluarnya yang lain kita belum bisa kasih konfirmasi. Kalau sudah menjadi kebutuhan, banyak yang meminta, kita pasti akan menyiapkan," tambah dia.


Mengenai mengapa ada ponsel kelas atas Samsung tidak memiliki konektivitas 4G LTE, Vebbyna menyatakan bahwa waktunya belum tepat. Terlebih cakupan coverage 4G LTE belum luas. "Jika sudah siap, kita pun akan siap," kata dia.


Apakah Samsung juga akan merilis ponsel 4G LTE harga terjangkau? Untuk saat ini masih menjadi misteri karena pihak Samsung belum berbicara banyak. Jadi kita tunggu saja perkembangannya.


(fyk/ash)