Telkom Dirombak, AJS: Kami Tetap Kompak, Solid, Speed, Smart!

Jakarta - Dirombaknya manajemen Telkom dengan sejumlah muka baru ditegaskan oleh Direktur Utama Alex Janangkih Sinaga, tak akan ‎membuat direksi di kubu BUMN telekomunikasi itu terpecah belah.

"‎Kami semua satu sahabat. Sebagian dibesarkan oleh Telkom. Memang ada satu yang dari luar (Heri Sunaryadi) tapi kami sudah kenal lama, dia sering ke Telkom. Jadi nggak ada isu, kami semua tetap solid, speed, smart," kata AJS, sapaan akrabnya dalam jumpa pers perdana direksi baru Telkom di Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (19/12/2014).


Heri Sunaryadi sebelum diangkat jadi salah satu direktur di Telkom menjabat sebagai CEO Bahana Group. Ia jadi satu-satunya orang luar Telkom yang menempati posisi strategis ini.


Sementara Abdus Somad Arief dan Herdy Rosadi Harman merupakan direksi yang dibawa dari Telkomsel. Dan yang menjadi muka lama di direksi Telkom saat ini adalah Indra Utoyo, Muhammad Awaluddin, dan Honesti Basyir.


Satu lagi yang masuk jajaran direksi baru adalah Dian Rachmawan. Setelah memimpin Flexi sepuluh tahun silam, Dian pun akhirnya ditarik ke jajaran top level manajemen setelah menunaikan 'tour of duty' membangun akses Telkom International di Hong Kong.


"Jadi total direksi saat ini masih delapan orang. Tidak ada pengurangan maupun perampingan seperti yang diisukan sebelumnya," pungkas AJS yang sebelumnya menjabat Direktur Utama di Telkomsel.


Sedangkan yang duduk di jajaran Komisaris Telkom antara lain Komisaris Utama Hendri Saparini, Komisaris: Dolfie Othniel Fredric Palit, Komisaris: Imam Apriyanto Putro, Komisaris: Hadiyanto, Komisaris Independen: Parikesit Suprapto, Komisaris Independen: Johnny Swandi Sjam, dan Komisaris Independen: Virano Gazi Nasution.


(rou/rns)