Karyawan Telkom Geruduk Kementerian BUMN

http://us.images.detik.com/content/2014/12/18/328/sekar46.jpgSerikat Karyawan Telkom berorasi di Kementerian BUMN (dok. Sekar Telkom)


Jakarta - Kursi lowong Direktur Utama Telkom makin panas. Bahkan, Serikat Karyawan (Sekar) Telkom sampai menggeruduk Kementerian BUMN untuk menyuarakan aspirasinya soal sosok yang bakal duduk sebagai Telkom-1.

Kedatangan Sekar Telkom ke Kementerian BUMN sengaja dilakukan lantaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Telkom bakal digelar esok harinya, Jumat (18/12/2014).


Di event inilah bakal dipilih pengganti Arief Yahya sebagai Dirut Telkom. Arief sendiri telah 'naik pangkat' setelah terpilih menjadi Menteri Pariwisata.


Menurut Ketua Sekar Telkom Syahrul Akhyar, karyawan Telkom berharap Menteri BUMN dapat memilih sosok profesional yang mampu mengembangkan core bisnis Telkom, sehingga dapat meningkatkan produktivitas karyawan. Sekar Telkom sendiri telah membuat 10 kriteria untuk dapat dipenuhi calon bosnya tersebut.


Sayang, dalam kedatangannya ini, perwakilan Sekar tak bertemu langsung dengan Menteri BUMN Rini Soemarno. Sebab sang menteri ada agenda dengan Presiden Joko Widodo.


"Tetapi akhirnya kita diterima oleh Asisten Deputi Bidang Strategis Kementerian BUMN, karena Telkom berada di bawah mereka. Ada 7 orang yang masuk ke dalam, di luar sekitar 400 orang yang ikut berorasi," kata Syahrul kepada detikINET, Kamis (18/12/2014).


Anggota Sekar Telkom yang datang disebutkan tak cuma dari Jakarta, tetapi juga dari Bandung, Jawa Tengah dan Kalimantan.


(ash/rou)