Ini Spek PC untuk Metal Gear Solid 5: Ground Zeroes

Jakarta - Metal Gear Solid 5: Ground Zeroes untuk platform PC telah dirilis. Penasaran untuk memainkannya? Coba cek spesifikasi minimum PC agar bisa memainkan game third person shooter itu.

Mengacu laporan dari halaman Steam, daftar hardware minimum dari sebuah komputer meliputi prosesor Core i5-4460 dengan clock 3,4 GHz atau di atasnya, RAM 4 GB, dukungan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 650 dengan VRAM 4 GB dan DirectX 11, serta kapasitas hardisk 4 GB.


Dari spesifikasi yang disebutkan di atas, tampaknya telah terjadi sedikit perubahan di sektor prosesor. Dimana sebelumnya Konami mengatakan jika setidaknya dibutuhkan prosesor Core i5 Sandy Bridge pada kecepatan 2,7 GHz atau lebih.


Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (19/12/2014), tak hanya merilis spesifikasi minimum, Konami juga mengeluarkan spesifikasi rekomendasi yang mana membutuhkan Core i7-4790 yang berjalan di kecepatan 4 GHz atau di atasnya, RAM 8 GB, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 760 atau lebih baik, DirectX 11 dengan kapasitas hardisk 4 GB.


Game garapan Kojima Productions ini sebenarnya sudah lebih dulu rilis untuk platform konsol seperti PS4, PS3, Xbox 360, dan Xbox One pada bulan Maret 2014 kemarin. Untuk PC, game ini hadir melalui Steam.


Masih mengisahkan petualangan Snake, Metal Gear Solid 5: Ground Zeroes merupakan prolog untuk game Metal Gear selanjutnya, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain yang diperkirakan rilis di tahun 2015.


(ash/ash)