Ini Fitur Unggulan BlackBerry Classic

Jakarta - Mengusung nostalgia, BlackBerry Classic hadir. Wujudnya memang mengingatkan handset BlackBerry masa lalu seperti Curve atau Bold. Tentu dengan kemampuan lebih canggih ala smartphone masa kini.

Dibandingkan Bold 9900 misalnya, Classic diklaim punya kecepatan browser tiga kali lebih cepat. Kemudian layar 6o% lebih besar, daya tahan baterai 50% lebih awet, serta lebih banyak variasi aplikasi melalui BlackBerry World dan Amazon Appstore.


Lalu apa saja fitur unggulan di BlackBerry Classic?


Keyboard & Trackpad: Keyboard fisik BlackBerry sudah teruji dan jadi fitur ikonik. Dirancang untuk kecepatan dan akurasi yang maksimal, keyboard BlackBerry Classic diklaim memudahkan pengguna berkomunikasi dengan cepat, ditunjang dengan trackpad dan tombol navigasi klasik.


Browser BlackBerry: Browser BlackBerry 10 diklaim sangat cepat. HTML5TEST.com memberi penilaian bahwa browser BlackBerry merupakan salah satu browser mobile yang dapat diandalkan. Akses ke konten online favorit tampil seperti bentuk aslinya dan juga memiliki tab browser tanpa batas.


Layar & Baterai: BlackBerry Classic memiliki bentuk yang dioptimalkan untuk mereka yang gemar berkomukasi dengan layar sentuh 3,5 inci, 294 dpi resolusi HD serta lapisan Gorila Glass 3 untuk ketahanannya. BlackBerry Classic memiliki baterai cukup besar dengan daya tahan hingga 22 jam.


Hardware: BlackBerry Classic memakai prosesor 1,5 GHz Qualcomm Snapdragon, RAM 2GB, 16GB memori (menerima 128GB kartu uSD), kamera 2MP di depan, 8MP di belakang dengan optik dan sensor pencitraan yang diklaim canggih.


Sistem operasi BlackBerry 10 OS 10.3.1: BlackBerry Classic tampil dengan sistem operasi (OS) BlackBerry 10.3.1 dan fitur-fitur serta ikon terbaru. Ada instant action bar sehingga fitur yang biasa dipakai pengguna akan muncul di tengah-tengah layar.


Dengan OS terbaru itu, ada fitur seperti seperti BlackBerry Blend yang menggabungkan pesan dan konten di BlackBerry ke komputer dan tablet. Lalu BlackBerry Assistant, asisten digital pertama dari BlackBerry yang dapat digunakan dengan perintah suara atau teks.


Kemudian ada toko aplikasi BlackBerry World serta Amazon Appstore untuk akes aplikasi Android. Terakhir ada BlackBerry Hub yang memungkinkan pengguna mengelola semua percapakan, baik email, SMS, telepon, media sosial, dan lain-lain.

(fyk/ash)