Twitter Gandeng Foursquare, Mau Bikin Apa?

Jakarta - Jika Twitter dan Foursquare mencapai kata sepakat, kolaborasi keduanya akan memungkinkan tweet Anda disertai informasi lokasi, seperti negara, kota atau tempat dari Foursquare.

Sebuah laporan menyebutkan, Twitter dan Foursquare saat ini sedang mempertimbangkan untuk kolaborasi. Jika sepakat, wujud dari kemitraan di antara keduanya akan dimulai tahun depan, pada kuartal pertama.


Twitter sebenarnya sudah menawarkan fitur berbasis lokasi. Fitur ini bisa mengidentifikasi lokasi pengguna ketika mereka mendaftar Twitter dan mereka bisa membagi lokasi mereka di bio jika mereka menginginkannya.


Namun seperti detikINET kutip Gizmodo, Minggu (21/12/2014), Twitter tidak menyediakan informasi lokasi secara mendalam bagi tweet individu. Maka dengan kerjasama dengan Foursquare nantinya, informasi lokasi di tweet bisa lebih detail.


Foursquare telah menjadi penyedia layanan berbasis lokasi sejak 2009. Layanan ini memungkinkan pengguna melakukan 'check in' lokasi dan menemukan tempat di sekitar mereka menggunakan aplikasi mobile.


Sementara Twitter terus berupaya membuat tweet lebih relevan dan menarik bagi pengguna. Tentu saja, inovasi yang dibenamkan juga diharapkan bisa meyakinkan investor mereka. Salah satunya bisa saja dengan melalui kerjasama dengan Foursquare.


Namun belum diketahui kebenaran informasi ini. Baik Twitter maupun Foursquare tidak bersedia memberikan keterangan apapun terkait kabar kerjasama di antara keduanya.


(rns/rou)