Kreativitas Menjepret Saat Listrik Byar-pet

Jakarta - Memotret gadget maupun koleksi kesayangan seperti dalam iklan-iklan ternyata tidak sulit. Cukup sebuah cahaya terang dari layar smartphone, maka sebuah jam tangan atau earphone mampu tampil seru.

Terlebih bila dipadupadankan dengan background yang match dan saling mendukung, hasilnya sangat menyenangkan. Tinggal menyesuaikan angle, komposisi dan perpaduan warna yang menarik, maka hasilnya dijamin bikin terkaget-kaget.


Properti yang diperlukan:

1. Kamera dan tripod. Usahakan kamera yang mempunyai mode Manual. Cukup vital karena akan menjadi basis utama pemotretan yang menggunakan speed lambat, sekitar 5 hingga 10 detik.


Tripod berfungsi sebagai penyangga kamera saat menjepret slow speed. Tidak terbayang kalau tangan harus diam tanpa goyang hingga 10 detik.


2. Subjek foto yang menarik. Anda bisa menggunakan benda-benda kesayangan untuk menjadi sasaran. Disarankan benda yang memantulkan cahaya dan bling-bling seperti jam tangan. Dalam pemotretan ini, saya menggunakan koleksi jam tangan, earphone dan kamera GoPro Hero 3 Silver.



3. Background foto yang unik. Tidak harus mahal namun yang kontras dan sesuai dengan karakter yang akan dipotret. Sebab, foto bergenre still life seperti ini tidak membutuhkan space yang luas dan ramai. Bahkan saya hanya menggunakan jaket kulit dan celana jeans untuk kali ini.Next


(Ari/ash)