Capcom Bocorkan Gameplay Street Fighter V

Jakarta - Setelah pertama kali diumumkan dalam ajang Playstation Experience 2014, Capcom akhirnya secara resmi memperlihatkan trailer gameplay terbaru dari Street Fighter V bersamaan dengan ajang Turnamen Capcom Cup 2014.

Dalam trailer video berdurasi 1 menit 42 detik itu, diperlihatkan bagaimana adegan pertarungan antara Ryu dan Chun Li. Di akhir video, terlihat ada satu sosok petarung misterius yang ternyata adalah Charlie Nash.


Tampaknya melalui video tersebut, Capcom secara khusus ingin mengumumkan jika Charlie Nash akan menjadi karakter yang mengisi line up game baku hantam terbaru Street Fighter tersebut.



Bagi Anda yang tidak tahu, Charlie Nash adalah salah satu karakter petarung dalam Street Fighter yang pertama kali muncul dalam game Street Fighter Alpha di tahun 1995.


Tak hanya melalui video, sang produser Yoshinori Ono pun tampil di panggung dengan memakai kostum ala Charlie Nash setelah turnamen berakhir. Dalam penampilannya, Ono rupanya ingin berdiskusi sekaligus menyampaikan bahwa turnamen Capcom Cup ini akan dilanjutkan tahun depan dengan total hadiah USD 500.000.


"Kami telah bekerja keras untuk menghadirkan Street Fighter V, dan kami berjanji produk ini akan menjadi satu-satunya game yang membawa game pertarungan ke era berikutnya. Ini akan menjadi sebuah langkah besar untuk kami dan komunitas," papar Ono seperti detikINET kutip IGN, Selasa (15/12/2014).


Capcom dipastkan hanya merilis Street Fighter V untuk konsol PS4 dan PC saja. Menariknya, game Street Fighter V juga bakal menyodorkan fitur cross-platform play bagi gamer. Dengan fitur ini gamer yang memainkan Street Fighter V di PS4 jadi bisa bertarung melawan gamer lainnya yang menjalankannya di PC.


(rou/rou)