IndonesianCloud Lebarkan Sayap ke Bisnis Maskapai

Jakarta - Indonesian Cloud dipercaya Merlot.aero untuk menjadi mitranya di Indonesia dalam urusan pemasaran teknologi manajemen operasional maskapai penerbangan agar bisa meningkatkan efisiensi biaya operasional.

Sebagai reseller lokal untuk Merlot.aero, Indonesian Cloud akan menyediakan hardware dan jasa hosting serta sumber daya Tier 1 dan 2 yang mencakup pengelolaan infrastruktur internal, infrastruktur private, serta public cloud.


"Pengalaman bisnis Indonesian Cloud akan membantu memandu pelanggan lokal kami melalui proses perubahan manajemen yang disertai teknologi revolusioner," kata CEO & Presiden merlot.aero, Mark McCaughan dalam keterangannya, Senin (15/12/2014).


Menurut dia, sangat penting untuk bisa memberikan dukungan dalam zona waktu lokal dengan bahasa lokal dan menggabungkan pengalaman TI yang sangat baik dengan infrastruktur lokal melalui link fiber ke internet.


"Hal ini akan membuat pelanggan percaya diri untuk membuat perubahan signifikan dan menghemat operasional maskapai penerbangan. Langkah ini penting dalam sebuah lingkungan global di mana maskapai penerbangan terus berjuang untuk mengendalikan biaya,” ujarnya lebih lanjut.


Neil Cresswell, CEO Indonesian Cloud mengatakan, ada sejumlah manfaat untuk maskapai penerbangan lokal melalui solusi ini. Misalnya, kemampuan untuk terhubung melalui internet exchange lokal untuk koneksi private, hosting di dalam negeri.


Perangkat lunak Merlot.aero menyediakan utilisasi awak dan pesawat setiap hari. Manfaat yang diperoleh di antaranya kontrol dan pelaporan informasi operasional inti melalui solusi yang berbiaya rendah, berbentuk modul dan memungkinkan utilisasi optimal awak, serta pesawat melalui perbaikan perencanaan, prediksi dan pengukuran.


Indonesian Cloud sendiri merupakan penyedia layanan cloud Indonesia yang menempatkan platform cloud di pusat data dengan keamanan tertinggi di Indonesia. Dari private, dedicated dan hybrid clouds hingga data center yang sepenuhnya virtual. Layanan Indonesian Cloud merupakan bagian dari portofolio lengkap solusi TI termasuk infrastruktur, solusi bisnis, dan konsultasi.


Sementara Merlot.aero adalah sebuah perusahaan perangkat lunak yang sudah hadir di Asia, Australasia, Amerika Utara, Kanada, serta EMEA. Tim ini memiliki pengalaman kolektif lebih dari 50 tahun dalam merancang, mengembangkan, dan menghantarkan perangkat lunak inovatif untuk sektor penerbangan.


(rou/rou)