Sony Pamer Peredam Getar di A7 Mark II

http://us.images.detik.com/content/2014/12/15/1277/foto2.jpgNaoki Sekiguchi memperkenalkan teknologi peredam getar lima aksis. (enchetjin)


Singapura - Sony mengumpulkan sejumlah fotografer, blogger serta cinematografer saat memamerkan kemampuan Sony A7 Mark II di Flower Dome, Gardens by the bay, Singapura, akhir pekan lalu.

Acara ini dibagi dari beberapa sesi. Di sesi pertama, Naoki Sekiguchi, Managing Director Sony Asia Tenggara memberikan sambutannya dan memperkenalkan Sony A7 mk II dengan teknologi baru peredam getar di badan kamera.


Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Takashi Yasuda, General Manager Marketing Asia Tenggara yang menjelaskan bahwa pasar kamera mirrorless dan terutama mirrorless full frame terus meningkat dari tahun ke tahun dan menegaskan keseriusan Sony dalam meningkatkan mutu kamera mirrorlessnya sesuai dengan feedback fotografer.


Berbeda dengan dugaan banyak pengamat, Yasuda menegaskan bahwa sistem anti getar ini tidak sama dengan yang dimiliki sistem kamera lain, tapi merupakan sistem yang dibuat khusus untuk A7 oleh insinyur Sony. Hal ini harus dilakukan karena ukuran sensor A7 mk II yang relatif besar.



Sensor berukuran relatif besar (full frame) menuntut mekanisme yang lebih kuat tapi fisiknya tidak boleh terlalu besar.


Lalu, Yasuda-san mendemonstrasikan kemampuan peredam getar di kamera A7 mk II dengan lensa telefoto 300mm. Aksi ini disambut dengan tepuk tangan riuh karena berhasil membuat foto yang tajam meskipun dengan shutter speed 4.5 stop lebih lambat dari biasanya.




Aksi Yasuda-sanNext


(ash/ash)