Update Windows 7 Malah Bikin PC Eror

Jakarta - Microsoft memperingatkan mereka yang masih menggunakan Windows 7 agar tidak mendownload update KB3004394. Dianggap cacat, Microsoft menarik lagi update tersebut.

Bukannya menambal kekurangan, update yang dirilis 10 Desember silam ini dilaporkan membuat komputer pengguna tidak bisa menginstal update Windows lain. Beberapa pengguna melaporkan adanya kode eror '8004ff91' dan tidak bisa menginstal driver grafis yang baru.


Memang tidak semua pengguna Windows 7 mengalami cacat update ini. Namun yang jelas, masalah yang timbul cukup serius dan menuntut respons cepat Microsoft memperbaikinya.


Kabar baik bagi yang membiarkan update komputer secara otomatis. Dikutip detikINET dari PC World, Senin (15/12/2014), kemungkinan besar komputer mereka sudah dengan sendirinya menghilangkan update cacat tersebut.


Microsoft berjanji segera merilis tool khusus untuk memperbaikinya. Jika Anda ingin melakukannya secara manual, caranya adalah kunjungi Control Panel > Programs > Programs and Features > View Installed Updates kemudian klik kanan pada update KB3004394 untuk menguninstalnya.


(rns/ash)