Tongsis Jadi Kado Natal Paling Laris di Inggris

London - Tongkat narsis atau tongsis di Indonesia ternyata baru menjamah kepopulerannya di Inggris. Bahkan, alat yang mempunyai nama asli monopod tersebut menjadi kado Natal paling laris di Inggris.

Dua pebisnis asal Negeri Elizabeth Harvey dan Penglley, menciptakan tongsis dengan nama Selfie Pod. Dari mereka inilah, tongkat selfie tersebut begitu digemari, hingga tiap sudut kota di London pun menjadi hal lumrah orang memakai Selfie Pod.


Mereka mengatakan, Selfie Pod basic dijual sekitar USD 12,56 sementara yang versi bluetooth dibanderol USD 23,56. Setidaknya, mereka menjual lima varian yang berbeda Selfie Pod. Dan jumlah tongsis yang terjual sudah ribuan.


Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (16/12/2014), mereka mengaku sudah menjual setidaknya 6.000 Selfie Pod di Inggris dari Agustus hingga November.


Dan saat Natal ini, mereka mengaku kebanjiran order hingga 5.000 unit Selfie Pod. Jumlahnya bisa terus bertambah seiring dengan makin populernya produk yang emreka buat tersebut.


Baik Harvey dan Pengelly mengaku Selfie Pod mereka terinspirasi saat mereka melakukan perjalanan ke negara Asia. Saat itulah tercetus untuk membuat produk yang sama sekembalinya ke Inggris.


Selfie Pod atau tongsis memang sedang naik daun, bahkan Majalah Time menyebutnya sebagai 25 produk paling inovatif di tahun 2014.


(tyo/rou)