WhatsApp Buka Jalan ke Versi Desktop?

Jakarta - WhatsApp adalah layanan instant messaging dengan jumlah pengguna terbesar saat ini. Ada kabar, bahwa WhatsApp siap membuka jalan untuk layar yang lebih besar alias versi dekstop.

Rumor itu datang bukan dari sumber di WhatsApp itu sendiri, melainkan dari sang kompetitor. Co-founder Telegram Pavel Durov yang secara blak-blakan menyebut WhatsApp tengah membuat versi desktop.


Keyakinan ini dia dapatkan, sebab dia mengetahui bahwa timnya sedang didekati oleh WhatsApp. Dan tim yang dilirik tersebut berasal dari pengembang di divisi web. Demikian yang detikINET dari Business Insider, Senin (15/12/2014).


Beberapa waktu lalu, WhatsApp sudah dibeli oleh Facebook dengan nilai USD 19 miliar. Dengan jumlah pengguna sampai saat ini, sudah lebih dari 600 juta anggota.


Catatan buruk, WhatsApp pada tahun 2013 merugi USD 138 juta atau di kisaran Rp 1,6 triliun. Mereka hanya membukukan pendapatan senilai USD 10,2 juta, kebanyakan dari langganan berbayar.


Tentu baik Facebook dan WhatsApp tidak ingin kerugian ini terus terjadi. Meskipun CEO Facebook Mark Zuckerberg pernah menyatakan belum akan mengeruk uang dari WhatsApp dalam waktu dekat.


(tyo/tyo)